Pengertian Hewan Peliharaan

Pengertian Hewan Peliharaan

Pengertian Hewan Peliharaan - Hewan peliharaan adalah hewan yang dipelihara oleh manusia yang harus dirawat dan dipenuhi kebutuhan hidupnya serta memiliki tempat yang layak.

Hewan peliharaan dapat dianggap sebagai teman bagi manusia. Hewan peliharaan pada umumnya adalah hewan yang memiliki karakter setia pada pemiliknya, memiliki penampilan yang menarik, memiliki suara yang indah, betingkah lucu atau menggemaskan, unik dan dapat menghibur pemiliknya. Hewan peliharaan yang populer dipelihara manusia diantaranya : anjing, kucing, burung, ikan, ular, kelinci, dan hewan yang dapat dipelihara lainya.


Pada dasarnya hewan atau disebut juga binatang atau  fauna dan margasatwa (atau satwa saja) adalah kelompok makhluk hidup yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animali. Hewan atau binatang ini setiap hari bisa kita temui di lingkungan sekitar kita. Hewan dapat digolongkan berdasarkan tempat hidupnya, jenis makanannya, berdasarkan penutup tubuhnya, cara berkembangbiaknya, penutup tubuhnya, cara geraknya, dan cara bernapasnya. Sebenarnya ada penggolongan yang lebih umum, yaitu penggolongan hewan berdasar tulang belakangnya. Vertebrata yaitu hewan yang bertulang belakang. Invertebrata atau Avertebrata yaitu hewan tanpa tulang belakang. Disekitar kita, hewan bisa juga kita kelompokkan menjadi hewan liar, hewan peliharaan dan hewan ternak. 

1. Hewan liar
Hewan liar merupakan hewan yang hidup bebas di alam baik di perkampungan, hutan, sungai, ataupun di laut. Hewan liar tidak dipelihara manusia. Contohnya seperti : kijang, gajah, harimau, dan buaya. Biasanya hewan liar sering diburu untuk diambil bagian tubuhnya sehingga sekarang hewan-hewan tersebut menjadi langka. Padahal keberadaan hewan-hewan liar sangat penting untuk menjaga keseimbangan alam.

2. Hewan peliharaan
Hewan peliharaan merupakan hewan yang biasa dipelihara manusia untuk kesenangan atau hobi. Contoh nya adalah kucing, burung, hamster, dan anjing. Anjing dipelihara selain untuk kesenangan juga untuk menjaga keamanan rumah ataupun mencari jejak.

3. Hewan ternak
Hewan ternak merupakan hewan yang sengaja dikembangbiakkan untuk kebutuhan konsumsi maupun industri. Contoh hewan ternak antara lain sapi, kerbau, kuda, kambing, ayam dan itik. Hewan ternak dapat dimanfaatkan daging, telur, kulit, bulu dan susunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Hewan Peliharaan

4 komentar:

  1. Pakan pengganti jangkrik hidup untuk hewan peliharaan. Higienis, mudah dicerna dan telah teruji kandungan nutrisinya.

    Klik link dibawah ini untuk detailnya
    Pakan pengganti jangkrik hidup untuk hewan peliharaan

    BalasHapus
  2. Salam kenal Saya TKI di Singapur ingin berbagi Info bagi semuanya Siapa tau ini bisa
    berguna bagi Anda yg punya suatu masalah ataupun musibah yg sedang menimpah Anda,

    Jadi Kemarin keluarga kami mengalami suatu permasalahan yg begitu rumit dan sulit buat menyelesaikannya dan masalah tersebut yaitu: masalah Hutang sama rentenir sebanyak 257juta belum bunganya selama kurang lebih 4Thn,,,saya pun bingun harus bagaimana supaya hutang tersebut bisa terlunasi namun untungnya kami mendapat informasi dari seseorang yg saya kenal di media sosial yaitu Pak.Darmawan,beliau memberi saran untuk mengaduh nasib dgn cara minta bantuan kepada KI BARONG beliau adalah orang Ahli Tentang Mistik atau Ghaib
    Awalnya si saya dan keluarga percaya ngk percaya,sayapun mencoba menghubungi beliau di no yg di berikan Pak.Darmawan dan Alhasil kami dapat bantuan dari beliau kurang lebih setengah bulan kami di bantu KI BARONG dan akhirnya uang pun terkumpul lebih dari cukup buat melunasi hutang piutang keluarga,Lewat postingan ini Sekali lagi Terimahkasi Banyak KI BARONG atas jasanya,,dan jika Anda ingin mengaduh nasip seperti kami tlpn di nomor
    NAMA: KI BARONG
    NO TLPN: 0852.8895.8775
    ATAU >>KLIK DISINI<<
    Jika Anda punya Masalah atau Musibah ya salah satu contohnya yaitu punya hutang atau kebutuhan ekonomi kurang dan lain-lain silahkan minta solusi sama KIBARONG pasti masalah Anda dapat di selesaikan,
    yang namanya usaha berhasil ataupun tidaknya itu persoalan belakan yg penting Niat kita untuk berusaha bukan cuman duduk diam menunggu reseki datang kepada Anda
    Dan poin penting dari Hal ini Bantuan yg di berikan beliau tidak menyesatkan Anda
    Trimah kasi Atas waktunya Salam………

    BalasHapus